8 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik 2017

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik 2017 Masalah yang sangat fundamental yang dialami pengguna android adalah mengenai baterai yang cepat habis. Sebenarnya memang masuk akal sih guys kenapa baterai android cepat habis. Puluhan aplikasi yang terus beroperasi, aktivitas internet, dan bermain game  membuat daya baterai cepat tersedot.  Apalagi Kamu yang memiliki android dengan baterai berkafasitas kecil tentu boros sekali bukan, bahkan mungkin tidak cukup untuk menyokong aktivitas Kamu seharian yang bersentuhan dengan android seperti komunikasi, browsing, dan lain sebagainya. Solusi untuk meningkatkan daya tahan baterai sangat diperlukan untuk mengatasi problem baterai android yang cepat habis ini. muncullah berbagai aplikasi penghemat baterai android yang bisa Kamu download di play store Kamu.

Aplikasi penghemat baterai ini beroperasi mengatur daya baterai yang digunakan. ia akan mengontrol dan mengatur kebutuhan daya baterai pada berbagai aplikasi yang Kamu install di android Kamu. dan tentunya secara otomatis akan menutup aplikasi yang sekiranya dapat menyedot banyak daya baterai. Jadi sebagai upaya untuk menghemat baterai android Kamu, Kamu bisa mengunduh dan memasang aplikasi penghemat baterai sekarang juga di android Kamu. saya sarankan untuk memilih satu di  antara rentetan aplikasi penghemat baterai berikut ini. tentu saja jika Kamu menggunakan banyak aplikasi penghemat baterai akan menyedot daya baterai juga dan menyebabkan baterai menjadi boros. Berikut ini adalah 8 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik 2017.

8 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik 2017

  • DU Battery Saver. Aplikasi penghemat batterai android yang satu ini sudah sangat popular di kalangan pengguna android, terbukti dengan ratusan juta pengguna yang sudah mendownload aplikasi du battery saver ini. aplikasi ini memiliki kemampuan menghemat baterai hingga 50 persen.  Cukup dengan menekan tombpl “optimize” maka du battery saver akan langsung bekerja meningkatkan daya tahan baterai android Kamu. Kamu juga bisa melihat batterai Kamu yang tersisa beserta rincian penggunaannya. Aplikasi ini juga dibekali fitur untuk menunjukkan kesehatan baterai, dan ia juga dapat memberikan saran agar baterai android Kamu tampil lebih baik. aplikasi ini juga dibekali dengan widget yang dapat mengelola aplikasi yang berjalan di belakang layar.
  • Battery Doctor.  Cara kerja aplikasi penghemat baterai android jenis ini nyaris sama dengan cara kerja du battery saver. Ia akan memperkirakan berapa lama baterai android Kamu bertahan ketika Kamu gunakan untuk bermain game, akses internet, dan sebagainya. Aplikasi ini juga secara otomatis akan menutup aplikasi yang gak penting yang berjalan terus di belakang layar sehingga baterai cepat terkuras. Kamu juga nih guys bisa mensetting battery doctor agar menutup aplikasi ketika layar sedang off. Ia juga akan menampilkan seberapa laha Kamu harus men-charger hp Kamu. hal ini sangat bermanfaat untuk menghindari over charging yang tentunya akan merusah hp android Kamu.

Baca juga: 10 Apikasi Yang Membuat Energi Baterai Android Cepat Habis

  • Avast Battery Saver.  Aplikasi ini mampu mengatur kebutuhan koneksi internet, kecerahan layar, dan stanby otomatis sehingga baterai android Kamu akan lebih hemat. Sma seperti aplikasi penghemat baterai lainnya, aplikasi ini juga akan menampilkan sisa baterai dan waktu bertahan baterai. Aplikasi ini juga dibekali dengan tampilan yang sederhana sehingga memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengoperasikannya. Home, Work, Night, dan Super-Saving Emergencymode adalah 4 profil avast battery saver yang bisa Kamu pilih sesui keperluan Kamu.
  • Battery Optimizer. Aplikasi penghemat batterai android yang satu ini akan memberikan rincian detail mengenai penggunaan daya baterai Kamu serta akan member peringatan ketika baterai Kamu akan habis. Fitul caal herper disematkan kepada aplikasi ini untuk beroperasi ketika Kamu melakukan aktivitas telepon, sehingga baterai android Kamu saat digunakan untuk telepon tidak cepat habis.
  • Droid Battery Saver. Aplikasi ini bekerja mematikan aplikasi yang dianggap kurang penting dan mengurangi masa aktif baterai, serta akan melakukan scan otomatis demi mencari penyebab yang  dapat mengurangi masa hidup baterai. Droid battery saver akan memberikan analisis terhadap kekuatan sisa baterai serta memberikan aplikasi lengkap mengenai aplikasi yang dapat menghabiskan daya baterai lebih banyak. Selain itu Kamu juga bisa mengatur penghematan baterai android Kamu sesuka Kamu.
  • Boost Battery Saver Free.  Aplikasi ini mendapat reword atas kemampuannya untuk menghemat daya baterai android. ia mampu menghemat baterai 60 persen lebih bailk. Nilai plusnya aplikasi ini datang tanpa iklan ataupun popup yang sering dianggap pengganggu oleh para pengguna android. dengan satu kali klik saja maka secara otomatis aplikasi ini akan beroperasi . mode prolong, sleep, dan mode normal adalah mode hemat daya yang tersaji di dalamnya.
  • Super Battery Saver.  Aplikasi ini akan mengaktifkan mode hemat baterai secara otomatis ketika baterai android Kamu kurang dari 20 persen.  Ketika baterai Kamu mendekati habis maka alarm aplikasi ini akan berbunyi.
  • Battery Booster Lite.  aplikasi ini dibekali dengan grafis yang menarik untuk memberikan informasi baterai, memantau aplikasi, dan memberikan solusi terbaik supaya baterai Kamu tetap bertahan.

Baca juga: 6 Cara Menghindari Baterai Android Agar Tidak Cepat Kembung

Demikian ulasan mengenai Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik 2017. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua.