Cara Membuat Penguat Sinyal HP Android Sederhana

Cara Membuat Penguat Sinyal HP Android Sederhana – Keberadaan HP Android kini sudah menjadi salah satu hal yang sangat penting karena dibutuhkan oleh hampir semua orang. Tak peduli anak-anak, ramaja, dan orang tua kini sudah menggunakan perangkat smartphone maupun tablet PC Android.

Pertumbuhan jumlah pengguna HP Android utamanya di Indonesia memang sangatlah pesat. Banyak orang beralih dari menggunakan ponsel fitur ke HP Android dengan alasan lebih hemat pulsa. Dengan koneksi internet saja, pengguna bisa melakukan panggilan suara, panggilan video, dan kirim pesan secara gratis.

Selain itu HP Android juga memiliki banyak sekali fitur menarik yang dibutuhkan oleh semua orang mulai dari audio player, video player, kamera, radio, sampai dengan game. Itulah beberapa hal yang menjadi alasan mengapa hampir semua orang kini menggunakan smartphone terutama yang berbasis Android.

Namun anda juga harus tahu bahwa secanggih-canggihnya HP Android tidak akan berguna tanpa adanya sinyal, karena hampir semua fitur yang ada di dalam HP akan bisa berjalan dengan sempurna apabila terhubung dengan koneksi internet. Aplikasi-aplikasi seperti Facebook, WhatsApp, dan BBM juga tidak akan bisa digunakan tanpa adanya sinyal.

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa operator selular yang bagus mulai dari Telkomsel, Indosat, XL, hingga Smartfren. Namun beberapa diantaranya masih ada yang belum bisa digunakan di daerah-daerah pelosok tanah air. Oleh sebab itu banyak pengguna HP Android yang tinggal di desa mengeluh karena sulit sinyal.

Sebenarnya permasalahan sulitnya sinyal di Android bisa diatas dengan beberapa cara. Cara pertama adalah dengan menggunakan koneksi wifi sebagai pengganti paket data. Dan cara yang kedua adalah dengan menggunakan alat penguat sinyal HP Android agar perangkat bisa menangkap sinyal dengan lebih baik.

Di pasaran ada banyak sekali yang menjual alat penguat sinyal HP dengan berbagai macam pilihan bentuk dan harga. Salah satu jenis alat penguat sinyal HP yang banyak beredar di pasaran dan populer saat ini berbentuk stiker. Berikut contoh stiker penguat sinyal HP yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau di pasaran.

Cara menggunakannya tinggal tempel stiker tersebut di bagian belakang HP. Stiker tersebut bukan stiker biasa karena terbuat dari bahan yang mampu membantu menangkap sinyal dengan lebih baik. Namun jika anda keberatan membelinya, anda bisa membuat alat penguat sinyal HP sendiri.

Ada banyak sekali jenis penguat sinyal HP yang bisa dibuat sendiri dengan menggunakan bahan-bahan sederhana. Yang pertama adalah penguat sinyal HP dari lilitan kawat tembaga, dan yang kedua adalah penguat sinyal HP dari alumunium foil dan silet. Oke, mari kita ulas satu per satu.

Cara Membuat Penguat Sinyal HP Dari Kawat Tembaga

Penguat sinyal HP Android dari kawat tembaga ini sangat mudah dibuat karena kita tidak perlu bahan-bahan yang banyak dan sulit didapat. Cukup gunakan kawat tembaga bekas kabel atau yang lainnya kira-kira dengan panjang 20 sampai dengan 30 cm. Siapkan juga gunting atau cutter untuk memotongnya.

  1. Pertama-tama siapkan kawat tembaga sepanjang 20 cm
  2. Setelah itu lilitkan beberapa kali ke body HP Android anda
  3. Sisahkan ujungnya sepanjang 5 cm lalu hadapkan ke atas
  4. Jika sudah, silahkan cek indikator sinyal
  5. Bedakan sebelum dan sesudah menggunakan penguat sinyal tadi

Baca juga : Penguat Sinyal TV Sederhana

Cara Membuat Penguat Sinyal HP Dari Alumunium Foil

Penguat sinyal yang kedua ini dapat dibuat dengan bahan yang sederhana yakni silet dan juga alumunium foil. Anda juga bisa menggunakan logam alumunium untuk menggantikan dua bahan tadi. Untuk cara membuatnya bisa langsung anda simak tahap-tahap berikut ini.

  1. Pertama-tama siapkan silet dan alumunium foil
  2. Setelah itu gunting alumunium foil sesuai dengan bentuk HP
  3. Lipat alumunium foil dan taruh silet di dalam lipatan tadi
  4. Pastikan silet tidak terlihat
  5. Setelah itu taruh lipatan tadi di bagian belakang HP
  6. Anda bisa menaruhnya di atas baterai dan menutupnya dengan casing
  7. Jika sudah, silahkan tes dan lihat bagaimana hasilnya

Bagaimana sangat gampang bukan? Alat-alat penguat sinyal HP Android yang kami sebutkan tadi dapat anda buat sendiri di rumah dengan biaya yang sangat murah. Perkiraan biaya yang dihabiskan kurang dari 10 ribu rupiah saja. Lebih murah ketimbang anda harus membeli stiker penguat sinyal HP.

Selain itu anda juga bisa memanfaatkan headset HP untuk memperkuat sinyal. Ya, mungkin belum banyak yang tahu bahwa dengan menancapkan headset ke jack speaker HP akan membantu memperkuat tangkapan sinyal. Itulah alasan mengapa fitur radio hanya bisa digunakan apabila headset tertancap.

Semoga sedikit info mengenai cara membuat penguat sinyal HP tadi dapat bermanfaat bagi pembaca semua, terutama yang memang di daerahnya sangat sulit sinyal. Selain menggunakan penguat sinyal tadi, sebaiknya anda juga menggunakan operator selular yang jangkauan sinyalnya bagus seperti Telkomsel dan Indosat.

Incoming search terms:

cara membuat stiker penguat sinyal,cara buat penguat sinyal hp dari kawat tembaga,penguat sinyal hp buatan sendiri,membuat penguat sinyal hp android,CARA PENGUAT 4G ANDROID,cara membuat tempelan penguat jaringan hp,cara membuat penguat sinyal sebenarnya,cara membuat penguat sinyal android sederhana,cara buat stiker penguat sinyal,tips modif hedset sebagai penguat siknal,