Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Telkomsel Terbaru 2018

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Telkomsel Terbaru 2018 – Senangnya hati pelanggan indosat dan telkomsel ya jika kedua provider ini sudah menemukan kesepakatan untuk membuka fitur transfer pulsa antar provider, termasuk berbagai pulsa dari Indosat ke Telkomsel. Indosat dengan harga yang lebih miring dari Telkomsel tak berhenti memberikan terobosan sehingga penggunanya terus bertambah. Telkomsel gak usah di tanya lagi karena jaringannya yang luas dan kualitas jaringannya yang oke, pelanggannya pun selalu membeludak. Namun sayang banget guys kedua provider besar ini belum menciptakan kerja sama untuk berbagi pulsa. Mungkin keuntungan yang diraih dari transfer pulsa antar provider ini belum jelas guys, jadi kesepakatan kerja sama dalam hal ini belum tercipta.

Operator seluler di Indonesia hanya membuka layanan transfer pulsa ke beda jenis kartu saja tapi  masih dalam naungan provider yang sama. Misalnya Kamu pengguna IM3 bisa transfer pulsa ke nomor lain pengguna mentari, negit juga sebaliknya. Kamu pengguna im3 ataupun mentari tidak bisa melakukan transaksi tranfer pulsa ke nomor lain pengguna kartu simpati ataupun as. Begitu juga Kamu pengguna simpati bisa dengan mudah berbagi pulsa ke nomor lain pengguna kartu as, dan berlau senaliknya. Tapi Kamu pengguna as atau simpati gak bisa lho ya transfer pulsa ke nomor lain pengguna im3 atau mentari. Jadi sampai sini Kamu paham kan jika Cara Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel tidak bisa dilakukan karena pihak provider tidak membuka layanan tersebut. Mending saja Kamu langsung simak cara berbagi pulsa beda kartu tapi sama provider ya. Ini akan sangat berguna untuk Kamu yang lagi kepepet pulsa atau pulsa melimpah ini.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Telkomsel Terbaru 2018

Kamu pengguna indosat ooredoo, baik im3 ataupun mentari Kamu bisa lho melakukan transfer pulsa ke sesama provider indosat walaupun jenis kartunya beda. Kalau Transfer Pulsa Indosat ke Telkomsel ini masih belum bisa ya guys. Kita tunggu saja tahun berikutnya, kali aja semua provider udah membuka fitur untuk itu, perkembangan teknologi kan memang tidak bisa ditebak guys. Kamu penerima transfer pulsa indosat im3 ataupun mentari tentu saja pulsa utama Kamu akan bertambah karena sudah ditransfer oleh pengguna kartu indosat ooredoo lainnya. Selain itu, keuntungan lain yang bisa dinikmati penerima pulsa, masa aktif kartu indosat Kamu juga bisa bertambah lho guys. Ada beberapa syarat sih yang harus dipenuhi agar bisa melakukan transfer pulsa ke sesama indosat. Salah satunya adalah si pengirim pulsa indosat harus sudah menggunakan kartu indosat minimal selama 181 hari. Jadi Kamu yang baru menggunakan indosat kurang dari itu belum bisa melaukan transfer pulsa ya guys.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat Ooredoo Terbaru 2018

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Telkomsel Terbaru 2018

Cara transfer pulsa indosat via sms

  • Lamgsung saja Kamu buka menu pesan di android Kamu, ketik pesan dengan format: transferpulsa (spasi) No ponsel tujuan (spasi) nominal pulsa, kemudian Kamu langsung send aja ke 151.
  • Kamu akan menerima pesan balasan dari 151 yang berisi nomor token sebagai bentuk konfirmasi pengiriman pulsa indosat yang akan Kamu lakukan.
  • Kamu kirim kembali pesan balasan ke 151 dengan ketik: OK (spasi) nomor token.
  • Tunggulah beberapa saat hingga Kamu mendapat inbox kembali dari 151 yang menginformasikan bahwa transaksi transfer pulsa yang Kamu laukan ke sesama indosat ooredoo telah sukses.
  • Kamu dikenakan biaya setiap transfer pulsa 600 rupiah.

Adapun syarat dan ketentuan transfer pulsa ke sesama indosat ooredoo adalah sebagai berikut.

  • Kartu indosat ooredoo si pengirim ataupun penerima pulsa hrs berada dalam masa aktif.
  • Meskipun masa aktif si penerima pulsa bertambah nih guys, namun Kamu si pengirim pulsa gak berkurang kok masa aktifnya.
  • Selain Kamu si penerima pulsa menerima tambahan masa aktif juga, Kamu juga akan mendapatkan penambahan masa tenggang hingga 30 hari lho.
  • Masa aktif transfer pulsa yang diambil adalah masa atif terpanjang dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.
  • Kamu si pengirim pulsa indosat ooredoo minimal setelah dipotong pengiriman dan biaya pengiriman pulsa, saldo Kamu harus nyisa tidak kurang dari 5000 rupiah guys.
  • Jumlah pulsa yang dikirim akan masuk pusa utama si penerima, sehingga pulsa gak hangus saat si penerima melakukan perpindahan paket.
  • Berlaku untuk semua pengguna kartu prabayar indosat ooredoo meliputi im3 ooredoo, mentari ooredoo, dan matrix ooredoo.
  • Kamu bisa berbagi pulsa ke sesama pengguna indosat ooredoo maksimal 200 ribu perharinya guys.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Telkomsel Terbaru 2018

berikut ini adalah cara transfer pulsa Telkomsel via sms.

  • Ketik sms dengan format: TPULSA (spasi) nominal transfer, kemudian Kamu sendt ke nomor tujuan telkosel.

Adapun cara transfer pulsa telkomsel via dial adalah sebagai berikut.

  • Ketik di papan dial Kamu: *858*nomor tujuan*nominal transfer#, berikutnya Kamu tekan oke/ yess/ call deh.

Baca juga: Cara Bagi atau Transfer Pulsa XL ke Operator Lain (Axis) Mudah

Itulah uraian mengenai Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo ke Telkomsel Terbaru 2018.