Tips Membalas Chat Yang Tenggelam Pada Grup Whatsapp

Memang pantas rasanya jika aplikasi chat WhatsApp tidak layak untuk ditinggalkan seiring dengan banyaknya aplikasi chat yang bermunculan. Hal tersebut karena WhatsApp selalu melakukan pembaharuan atau tambahan fitur yang memanjakan para usernya.

Kini para user WhatsApp dapat mengutip serta membalas pesan atau quotes and replies secara personal pada obrolan grup. Kemampuan fitur ini sangat membantu untuk dapat mereduksi kesalahpahaman yang kerap terjadi pada obrolan grup.

Jika kita coba amati, terkadang banyak anggota grup yang membuat topic atau obrolan melebar atau keluar dari substansi.  Semisal A berbicara topik 1, kemudian ditimpali B dengan membicarakan topik 2, dan obrolan melebar dari anggota lainnya. 

Apabila, kita ingin menjawab atau membalas obrolan si A mengenai topik 1, terkadang karena ramainya lalu lintas di grup, sehingga membuat balasan kita dianggap menjawab omongan si B mengenai topik 2. Pada kasus demikian, quotes and replies dapat membantu jika kita menjawab atau menimpali obrolan siapa. Sehingga tidak terjadi salah persepsi. 

Selain itu, kadang terdapat masalah lainnya, seperti ketika kita akan membahas kembali topik lama yang sudah tenggelam. Terkadang kita disangka sedang memulai obrolan atau topik baru. Jika ada kasus demikian kita tak usaha khawatir Tak perlu khawatir,  quotes and replies dapat menjad solusinya.

Fitur quotes and replies yang telah diluncurkan dalam versi beta. sehingga, para user pengguna Android atau iOS sudah dapat menikmati fitur tersebut. Cukup mudah memang dalam menggunakan fitur tersebut anda hanya diminta memperbarui aplikasi WhatsApp yang anda gunakan melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Kemudian untuk menggunakan fitur tersbut secara rinci, pertama anda harus membuka aplikasi WhatsApp seperti biasa. Jika anda ingin menjawab salah satu pesan di grup dan hendak membalasnya, anda cukup menekan lama pesan yang anda maksud. Lalu akan muncul ikon tanda panah di sebelah kiri atas.

Selanjutnya anda harus  menekan tanda panah tersebut, lalu WhatsApp secara otomatis akan mengutip chat  yang hendak dikomentari. Tulislah apa yang menjadi kehendak anda kalau sudah langsusng send. Dengan demikian anggota grup kan paham masud anda.