Perbedaan Website dan Blog yang Harus Kamu Ketahui

Bagi kalian yang masih awan dalam dunia internet marketing sepertinya kalian belum mengetahui mengenai perbedaan website dan blog, dan dari infromasi yang kami dapatkan bahwa keduanya belakangan ini sedang ramai digunakan, karena banyak masyarakat nilai bahwa lebih mudah menampilkan infromasi berbasi teks menggunakan dua platform tersebut.

Nah jika kalian yang saat ini masih dalam proses pembuatan web maka alangkah bainya anda mengetahui perbedaan blog dan website tersebut, karena selain menambah wawasan pengatahuan anda juga akan mendapatkan web site yang berkualitas nantinya. Jadi dari pada anda bingung maka anda bisa langsung saja simak infromasi selengkapnya sebagai berikut.

Perbedaan Website dan Blog

1. Segi Konten

Nah perlu anda ketahui dalam segi konten website ini lebih bersifat resmi dan biasanya berisikan infromasi penting terkait produk atapun layanan yang ditawarkan oleh pihak developer, dan saat ini banyak sekali website yang digunakan untuk bisnis oleh pengelola.

Lalu untuk blog ini dari segi konten yaitu bersifat pribadi, jadi bisa dibilang untuk blog ini pengelolanya akan dapat menentukan tema yang akan ditawarkan kepada pembaca, dan blog ini juga tidak terbatas dan terikat dengan satu teman yang ditentukan.

2. Segi Penggunaan Bahasa

Selanjutnya yaitu dari segi penggunaan gaya bahas dan perlu anda ketahui bahwa untuk gaya bahasa dari website ini berbeda dengan blog karena penggunaan bahasa website lebih resmi, hal ini dikarenakan website mempresentasikan institusi, organisasi atapun perusahaan.

Lalu untuk blog bahasanya lebih variatif dan penggunaan bahasa dari blog ini biasanya bahasa yang digunakan dalam keseharan jadi cendrung santai, dan hal ini dikarenakan pengelola blog ini ingin lebih memiliki kedekaan pesonal dengan pembaca.

3. Segi Pengikut

Dan untuk perbedaan selanjutnya yaitu dari segi pengikut atau pengunjung dan untuk website ini menyediakan piihan untuk para pengikut pada pembaca, akan tetapi hal ini tidak merupakan update terbaru dari pihak yang mengelola website tersebut, melainkan dalam bentuk newsletter.

Sedangkan untuk blog ini mendapatkan porsi yang lebih personal dan hal ini bertujuan agar bisa menarik pembaca agar sering mampir ke blog tersebut.

4. Segi Update

Lalu untuk perbedaan yang keempat yaitu dari segi update dan untuk website sendiri updatenya tidak dilakukan secara berkala dan lain cerita jika memang ada berita terbaru, layanan ataupun produk yang perlu ditawarkan.

Untuk blog sendiri biasanya jika melakukan update akan jauh lebih serius, seperti misalnya update pada blog yang dapat disandingkan dengan nyawa dari blog tersebut.

5. Segi Pengarahan Komunikasi

Kemudian untuk perbedaan blog dan website yang trakhir yaitu dari segi pengarahan komunikasi, dan untuk website ini cenderung memberikan arah infromasi satu arah pada pembacanya yang akan membuat mereka tidak bisa melakukan timbal balik.

Dan kemudian untuk blog ini lebih cenderung interaktif dengan arah komunikasi dua arah, jadi selain bisa menyediakan kolom konetar agar pembaca bisa bercakap dengan pemilik.

Sepertinya hanya itu saja infromasi yang bisa kami berikan untuk anda kali ini, semoga bisa memabntu dan juga bermanfaaat.